Sarjana Komunikasi: 3,5 tahun penuh dedikasi #AKHIRNYAWISUDA

by - 4/26/2017 11:48:00 PM

Kayanya baru-baru aja gue menginjakkan kaki di Jakarta. Kayanya baru-baru aja gue dididik (dikadal-kadalin) senior. Kayanya baru aja gue masuk kuliah.

Eh, baru-baru ini gue udah di-wisuda! #akhirnyawisuda


Sebelum gue cerita soal wisuda, gue mau review dikit cerita pas awal-awal kuliah. Sedih-sedih ngakak si hahah



Ini foto pas hari ke-3 Dunia Kampus (OSPEK-nya Mercu Buana) hoho. Gue disini masi kaya anak polos gitu. Ga banyak omong, kaya anak ga punya temen suerrr. Mana muka gue ga pake bedak kali yak? Lipstik juga! Polos banget wahahahh (makanya ni foto kecil aja) pft

Trus ini baru hari ketiga gue ketemu orang-orang yang awalnya baik ma gue trus gue kan kaya masi diem gitu ya kaya orang kampung suer wakakakk jadi gue ditinggalin mereka. Tapi gue ga sedih! Gue jadi strong menghadapi ibukota. Yaelah sist~


Hari berlalu, minggu tiap minggu gue lalui berjalan dari kos ke kampus. Badan gue mengurus. Ngga deng! Wk ini beberapa foto gue pas kelas dasar-dasar jurnalistik TV sama dosen favorit gue, Bu Tina Agustari (Produser news ANTV). Ini semester satu bahahahhahak masi anak baik-baik banget gue di kampus. Coba cari gue yang mana? :P



Sohib dari awal kuliah-sekarang (Deskha dan Revi) pas lagi jadi penonton panggilan di Metro TV wakakak
Zaman jadi produser TV kampus, MERCU TV

Ga berasa, kayanya gue baru aja belajar bikin paket berita, panas-panasan, liputan, bikin video clip, bikin dokumenter, bikin proposal, bikin naskah, bikin skripsi! Apa aja dah gue bikin kecuali bikin kerusuhan huahahahhaha review dikit deh foto-foto zaman-zaman produksi. eeaaak


Bikin video clip "Selamat Pagi - RAN" jalan dari senayan sampe bunderan HI #gaberasa
  
Praktek news casting, tentang proyek MRT 

Liputan nasional pertama, pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla

Produksi terakhir pas semester tua, ditutup dengan bikin video clip "Sahabat sejati - Andien feat. Nindy"
https://www.youtube.com/watch?v=jjwK3Bm3Jo8&t=8s


Sebelum akhirnya gue resmi menyandang gelar S.I.Kom (Sarjana Ilmu Komunikasi) di belakang nama gue (baca: Rizky Rahmatunnisa, S.I.Kom), gue harus melewati masa-masa indah sebagai mahasiswa akhir yaitu dengan melewati sidang akhir 20 Februari 2017 lalu. 1 Photo describe everything yak wk


Udahlah ya foto-foto zaman dulunya ntar gue nangis lagi! Ngga deng, biasa aja :P wakkakakka That's what I called process, rite? Awkay lanjut aja langsung ke salah satu hari bersejarah gue, WISUDA! 


#akhirnyawisuda
Rabu, 12 April 2017
@ICE (Indonesian Convention Exhibition), BSD City - Tangerang

Gue ga banyak ngomong deh biar foto yang ngejelasin semuanya. Intinya gue seneng banget, terharu, bahagia, lega! HAAAAHHHH

Tiwi, salah satu teman baik gue selama kuliah. MUA gue hari itu subuh-subuh dah ke hotel bahahhahak thanks shay! xo
Acara yang di tunggu di mulai, gue deg-degan cuy! hahahah

Prosesi wisuda
Sekitar jam 12 siang, acara wisuda semuanya selesai. Gue sebelumnya nangis kejer denger speech dari Angel, temen gue juga tapi dia jurusan Public Relation. Speechnya nyentuh banget! Ditambah pula gue inget up and down selama kuliah. Pas nyamperin Abah-Mama udahlah pecah semuanya!

I just dont know why hiks
Me in toga
The reason why I have to graduate ASAP! Hahah


MY BEST SUPPORTER! La familia~ smooch
Datang jauh-jauh dari Banjarbaru (Kal-Sel) T_T syeneeeng
Sesama perantau Jakarta. Yang selalu ada dari awal semester, berjuang sama-sama dengan studinya masing-masing. Makasih kalian! cc: Nadya & Hafid
INI KURANG BANYAK! YANG LAIN UTS, KOAS, PULKAM, DLL TAPI MAKASIH SEMANGAT DAN PERTEMANANNYA SELAMA INIII cc: Rantauan Jakarta, Tunggul Ametung
Me with my gilrs! #calonsosialita, minus MADE ye ntah kemana! Terima kasih untuk pertemanan dan kesetiannya selama ini. Sayang kalian banget! See you on sosialita lunch! PFT
Luthfi dan Faruq, partner gue bikin dokumenter di KALIJODO! WKWK
BROADCASTING 2013
EX-MERCU TV bahahhahak
Setelah anak-anaknya temenan 3,5 tahunan ini, akhirnya ketemu keluarga masing-masing. Mudah-mudahan silaturahminya terjalin trus yak! AMIN
Deskha, bocah yang suka berantakin dan rusuhin kos gue. JOMBLO NIH, TERTARIK HUBUNGI GUE #maminyedeskha
suka aja gue liatnya. mirip apes huahahha
akhirnya di rumah ada pajangan foto wisuda wakakkakak
Wisuda selesai, ALHAMDULILLAH! gue seneng hari itu. Hari berikutnya, gue termenung. Mau kerja dimana gue? S2 ga ya? Lanjut kemana? Nikah aja? Apa gimana?
Gue putuskan cari kerja dulu. Gue ga siap belajar lagi untuk saat ini. 1-2 tahun lagi S2 mungkin? Hmm doa gue cuma Ya Allah berikan hamba kerja di tempat terbaik dan di waktu terbaik pula. Sejak hari itu, gue resmi jadi job seeker. Hahahha doain cepet dapet kerja yak! AMINNNN

btw. gue baru sadar banyak ga foto sama ini sama itu yaudahlah! yang penting memori sama kalian tersimpan indah di kepala gue hehhe



With love,
Rizky Rahmatunnisa, S.I.Kom












You May Also Like

0 komentar