Bukan cuma tentang aku atau kamu, tapi TENTANG KITA dan SPENSA :)

by - 4/12/2010 09:06:00 AM


-->

Sekitar bulan Juni tahun 2007, aku seneng banget dinyatakan lulus setelah puas duduk di bangku kayu & meja kayu yang penuh coretan tip-ex selama 6 tahun di Sekolah Dasar, singkatnya, AKU LULUS SD. Apalagi waktu ngebayangin aku ngga bakal make rok merah penuh lipitan lagi. Anak SMP kan roknya warna biru & lipitannya cuma 2. Ewwwrrrhhh itulah kedangkalan otakku waktu itu, membayangkan asiknya SMP dari jumlah lipitan rok.

Setelah pengumuman kelulusan, aku ditanya ortu mau nerusin ke smp apa langsung dikawinin. Yah jelas lah aku minta terus ke smp. Trus ortu nanya lagi “Emang Icha mau smp mana?” dengan penuh keluguan layaknya anak-anak SD yang lagi imut-imutnya, aku menjawab “SMP NEGERI 1 BANJARBARU” dengan mantap, lugas, aktual, tajam & terpercaya MUAHHHAHAHHAHHAAA
Kemudian mendaftarlah aku di SMPN 1 BANJARBARU, singkatnya, SPENSA BANJARBARU, lebih singkatnya SPENSA BJB. Yaah sebut saja “SPENSA” :p bersama orang tua laki-lakiku yang biasa kupanggil abah. Dengan bekal nilai 51,17, dengan PD & penuh keyakinan aku meyakinkan diriku bahwa aku bisa make baju seragam SMP dengan lambang bertuliskan SMPN 1 BANJARBARU & pake rok biru dengan 2 lipitan, tentu :p Harapanku terkabul, aku dinyatakan LOLOS menjadi salah satu Finalis Galuh Banjar mewakili Kota Banjarbaru :D eh maaf, maksutku LOLOS menjadi salah satu siswa spensa. Ayyyayayayyaay~ senangnya hatiku

MOS SPENSA

Sebelum benar-benar resmi jadi anak spensa, kita anak-anak baru pada diMOS dulu ama kaka-kaka kelas. Jujur, aku ngga terlalu suka MOS, soalnya kita cewenya musti dikepang dua kaya kuda pake pita merah-putih & WAJIB pake name tag bertuliskan nama panggilan & nama lengkap kita. Waahhh berasa cupu banget dah:p tapi senengnya, kita bisa tau & kenal ama kaka-kaka kelas yang rata-rata emang baik & seru-seru. Oh iya pas MOS di hari pertama ini, aku ditunjukkin ama kaka kelas cowo (lupa namanya) bokep lho :D maksut dia mungkin bikin aku takut ato jijik, yaah namanya juga anak baru! Tapi sorry ye ka? Bokep mah udah sering banget saya tonton pas kelas 6sd (uupps) :O sekarang ngga lagi, sumpah:p

GUGUS B, KELAS 7B & 7B (LAGI)

Pertama masuk spensa aku masuk gugus B yang kemudian berubah jadi kelas 7B. Temen-temenku awalnya ya cuma temen-temen waktu SD dulu; Wandi, Vidi & Jordha seru banget becandaan ama mereka :D sampai akhirnya, aku deket sama hampir semua anak kelas 7B. tapi sayang, ngumpul ama mereka cuma sampai bulan Oktober. Yaahhh kurang lebih 3 bulanan lah L gara-garanya aku masuk ke kelas RSBI yang waktu itu aku anggap “MENYEBALKAN” :P sedih banget deh, soalnya kita jadinya pada misah-misah, trus yang masuk kelas “MENYEBALKAN” ini pada dikumpulin di 2 kelas, 7A & 7B. Aku masuk kelas 7B (LAGI).
Tapi, predikat kelas menyebalkan langsung sirna waktu aku tau gimana serunya anak-anak 7B (kaya Oi, Fitri, Karin, Mita India, Vanie, Valen, Andri, Adit CP, Yohanes, dll) & asiknya belajar dengan mereka (yang terakhir bohong besar). Tapi sedihnya, kita sempat dicap “ANAK SOMBONG” sama guru-guru ato sesama temen seangkatan yang ga masuk 7A ato 7B. waaah aku sempat frustasi banget & pengen keluar dari ni kelas gara-gara sebutan kaya gitu, tapi aku tetep semangat berkat semangat anak-anak 7B yang tetep semangat walaupun dikatain kegitu. Aku bangkit lagi :D “Your spirit is the best motivation for me” yaah mungkin itu kalimat yang tepat buat anak-anak 7B

DELAPAN B, the best class that I’ve ever meet

Satu tahun di 7B, aku naik kelas ke kelas 8. Yipppeeee~ petualangan baru di depan mata :D
Hari pertama di kelas 8, tepatnya 8B (B lagi) sempet males bener. Kenapa? Yaa soalnya aku pada pisah ama temen-temen deketku di kelas 7. Sedih banget juga waktu liat anak 8B ko pada cupu-cupu ya? (waktu itu berasa paling keren di kelas ahhahaha) tapi anggapan itu sebentar aja, setelah tau 8B anak-anaknya pada gokil & keren-keren semua. Emang bener kata orang barat, “Don’t judge the book from the cover” buktinya? DELAPAN B BUKTINYA …
Di kelas ini mulanya aku cuma deket sama Dea, Vitta & Valen. Kita kemana-mana selalu berempat. Sampai akhirnya kita mulai deket sama Ipit, Alief, Ali & anak punk pujaan kita semua, MAHDI SALAM yang pernah kita bikin nangis tiap hari selama satu minggu. Nah kejahilan-kejahilan kaya ginilah yang bikin aku betah di 8B muahhahhahaha
Kalo dibikin daftar, kenangan di kelas 8B tuh ga cukup dengan 1 kertasHVS, 2 kertas HVS ato selembar karton paling gede. Kalo ditulis, novel Harry Potter mungkin juga kalah saing ama daftar kenangan 8B. why? Kelas kita ini anaknya ada yang cantik, cakep, pintar, oon, bego, rajin, males, aneh sampai alim ada! Yaah perbedaan-perbedaan kaya gitulah yang bikin kita akhirnya akrab banget & SALING MELENGKAPI SATU DENGAN YANG LAINNYA J kenangan yang ga pernah bisa dilupain dah pokonya. NAH! Di kelas inilah aku mulai tau yang namanya naksir-naksiran, PDKT, smsan sampe pacaran. MEMANG KONYOL TAPI INDAH :p nyiahhahhahahaa

A lil’ thing about me @8th grade:
*)mulai bisa ng’genk! Genk pertama, CUWAWAAN COMMUNITY (aku, Dea, Vitta, Oi, Andri, Pasa, Dika, Adit CP & Farid). CUWAWAAN COMMUNITY terbentuk gara-gara kita pada suka ngumpul di kursi depan kelas 8A (sekarang udah berubah jadi aula) padahal kita ngga satu kelas semua, campuran anak-anak 8A & 8B, tapi sama-sama suka gila-gilaan & paling suka teriak-teriak, oh iyaa jangan lupa! Yang ngasi nama genk ini adalah Bu Dewi (mamanya Dea, mantan mertua Pasa) secara ngga sengaja tentu :p Genk kedua RumbiZz’tm (aku, Alief, Ipit, Ali, Dea & Vitta) semuanya anak-anak 8B. Satuuuuu aja diantara kami ngga masuk kelas rasanya sepiiiiiii banget
*) mulai bisa pacaran walaupun backstreet
*) MULAI SOK DEWASA & SOK TAHU TENTANG DUNIA! AHHAHHAHAHAA

SEMBILAN A, KELAS PALING RUSUH & RIBUT tapi penuh makna J

Kenapa? Di kelas inilah aku semakin tau makna & pentingnya persahabatan, kerja sama, kepercayaan dan cinta. Iyaa cinta! Ihh kenapa sih? :p
Kelas kita ini terkenal paling ribut kata guru-guru yang masuk ke kelas ini. Gimana ngga? Pas kita lagi diem, hening, tenang tanpa suara tiba-tiba aja para KOMANDAN RIBUT; Pasa, Dika & Ferico bikin banyolan-banyolan yang lucu & aneh. Ngga tau pas ada guru apalagi ngga ada guru! Muahhhahahah XD tanpa mereka, kelas kita ngga bakal seru.
Nah trus ada lagi Suryo, ketua kelas 9A yang biasa kita panggil “PREMAN BERHATI LEMBUT” muahhhahahaa pas marah serem mampus, tapi sebenernya hatinya lembut (katanya):p temen sebangkunya ya si Edo, ‘autis’ tapi pinter. Kasian Edo, sering banget dianiayaya Suryo, kalo ngga kepalanya ditowel ya badannya yang kerempeng didorong. Ckckkck oh iyaa! Kita dulu pernah hampir satu kelas denger curhatannya Edo (hanya orang tertentu yang mengerti maksutku) trus berlanjut dengan curhatan-curhatan temen-temen yang lain juga. Pokonya, hampir satu kelas pada curhat-curhatan & saling ngasi solusi terbaik J AKU NGGA PERNAH LUPA ITU
Di Sembilan A aku duduk sebangku sama Andri. Andri itu temanku yang paling gokil dah :D maafkan daku yg sering mehapakki & menganiyaya dirimu yaa? Maaf juga aku orangnya suka maksa-maksa. I love ur pimples :p mahhahaha
Kalo mau curhat ato lagi jahil aku suka ngomong ato nganiaya ni orang. My lovely, Nayetha Levi Syahdana :) terima kasih atas segala solusinya & terima kasih sudah mau kuaniyaya semau bokongku. Mahhhahaha
Ini ada lagi putri tidur, namanya Vannie. Aku suka manggil Vannie sapi gara-gara Vannie pernah ikat rambutnya kaya telinga sapi (ngga nyambung). keOONannya sering bikin aku kangen (@vannie: ayolah vaaan SMA disini aja) :’(
Nah ada lagi Dyah, ntah mengapa dia suka sensi sama aku. Trus Oma, bendahara yang oke abis kalo nagih uang kas. Trus ada ADIT CP yang sering kuaniaya juga (sorry), Yohannes dengan contekan PRnya, Uti yang sudah mau jadi pacarku :’), Bella dengan keLOLAan & ke!M03TzZannya hahahhaha dan anak-anak 9A yang lainnya juga :D muka, tingkah laku & kelakuan serta kebiasaan kalian ngga akan pernah kulupa. AKU SAYANG & CINTA KALIAN sebagai teman, sahabat & saudara J

YOU ARE SO SWEET, TOO SWEET TO FORGET ..
  1. SPENSA BANJARBARU *)ibarat crayon, SPENSA ini punya semua warna. Terima kasih sudah jadi crayon dalam hidupku
  2. KANTIN SEHAT *)ibu trans tv, Pahlevi & Soraya
  3. GURU-GURU *) yang di ruang keterampilan terutama ahhahaha
  4. PAK SATPAM *)makasih sudah ngerelain pos bapak jadi tempat tongkrongan kami. Saya bakal kangen kumis bapak
  5. dari PAMAN KROKET MIE sampe KATROK *) sorry saya suka cerewet >.<>
  6. Bu Rusmilu *)cara ibu ngawas kami waktu ulangan ngga pernah saya lupa. Terima kasih sudah jadi wali kelas saya selama kelas 9 ini, terima kasih juga atas motivasi-motivasi & segala semangatnya buat kami ya bu, anak-anak 9A.
  7. POHON HARAPAN *)@depan kelas 8A, tempat nongkrong kami yang paling sejuk. Katanya kalo habis meluk ni pohon permohonan kita bakal terkabul (kata temen saya tersayang & terbodoh, Ipit)
  8. SPENSA’S 52nd ANNIVERSARY *)Ulang Tahun SPENSA paling oke, keren, paling banyak makan biaya, tapi banyak juga pujiannya. Ulang tahun yang ga pernah bisa dilupakan.
  9. Anak-anak OSIS & STW SPENSA BANJARBARU *) terima kasih udah ngajarin aku banyak hal. Mulai dari kepimimpinan, kerjasama sampai kejujuran. ILMU DARI KALIAN = EMAS = BERHARGA. Weeeh kangen kerja bareng >.<
  10. Semua anak-anak SPENSA dari kelas 7-9 :D kalian inspirasi, sahabat & saudara yang ga bakal kulupa sampai kapanpun. Terus warnai hidupku yaa?
Yaah sampai disini tulisan dariku. Maaf jikalau aku banyak cincong yang ga penting & mohon maaf jika ada pihak tertentu yang merasa dirugikan atau tersakiti setelah membaca tulisanku ini. Saya tidak bermaksut apa-apa, saya hanya menulis apa yang ada di fikiran & benak saya yang memang begini adanya. Sekali lagi terima kasih yaa semuaa. KEEP FIGHTING! KALAHKAN DUNIA :D

You May Also Like

6 komentar

  1. chaa, stelah ku teliti dan ku sadari..
    kita memang berbakat dibidang tulis-menulis
    hahahahaha
    (AMIN)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. :j: sedih rasanya kalo ingat bentar lagi pada pisah-pisah uhhhuhu

    ReplyDelete
  4. woow such a long post.. but yeah it's soo true :)

    blogwalking? visit mine??
    moochelo.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. yeah it's true that friendship is never end ahhaha

    okay :D

    ReplyDelete