INDOVIDFEST 2016: ANTARA INSPIRASI DAN MALAM MINGGU SEPI

by - 9/30/2016 04:47:00 PM

So yes, Icha’s here..
Setelah berbulan-bulan lamanya gue mencari waktu yang tepat untuk menulis dan selalu janji palsu. Kayanya ga ada salahnya lagi gue memulai nulis reguler kaya dulu. Apalagi baru-baru ini gue baru hadir ke acara content creator yang sungguh sangat menginspirasi gue untuk terus berkarya dan (untung-untung) bisa menghasilkan duit kaya mereka.

Yes, gue hadir ke INDIVIDFEST, salah satu rangkaian acara IDEAFEST 2016 yang diadain di JCC. Intinya acara ini menghadirkan sejumlah narasumber yang bisa bikin lo lo orang pada dapat insight, inspirasi, atau tips-tips tertentu yang gue ga tau apa karena gue ikuttan bagian seminar atau conferencenya hahahha tiketnya mahal bu T_T tapi seneng banget gue dapat tiket gratisan dari kantor tempat gue magang yang dengan sangat baik hati mau membelikan gue yang bahkan saat itu masi uji coba magang wkwk tiket untuk INDOVIDFESTnya sih tapi itu juga gila! Gue seneng banget!!

Okay lanjut kata, gue (sialnya) pas hari itu musti berangkat sendirian. Karena cowo gue balik ke Banjarbaru karena dapat libur kerja. Sumpah gue udah mau nangis ngebayangin malam minggu nonton konser sendiri di tengah-tengah orang pacaran, njir! Yakin gue, gue bakal kaya apaan disana. Gue coba deh ngajakkin kaka tingkat gue dia kebetulan dah kerja kan ya, siapa tau mau ikuttan. Secara tiketnya lumayan mahal juga sih 150K. Trus dia malah ngetawain gue wkwkkw gue udah duga. Dan dia GA BISA. Njir

Trus gue ajakkin temen-temen nongkrong gue kebetulan banget hari itu udah punya jadwal masing-masing. Njir

Trus gue udah ajakkin temen-temen kampus gue juga, eh jawabannya ga punya duit ato dah ada rencana lain. Njir

Sampe akhirnya gue teringat temen gue yang suka ikut acara-acara begini buat jadi volunteer. Siapa tau kan ya disitu dia jadi volunteer. Yaudah gue coba hubungin Fadjri yekannnn. Mikirnya si daripada gue sendiri. Karna kalo gue ga berangkat, satu. Ini acara gue suka banget. Dua. Masa dah dibeliin ga berangkat hahahahhaha

Dan lo tau? Fadjri bilang “gue ada temen disana, ntar gue kesana deh be. Ketemu sana aja ya.” YES!!
Okay (akhirnya) gue ga ngenes-ngenes banget malam minggu itu. Apalagi pas itu hujan lebat banget njir akhirnya gue memutuskan naik GO-JEK (sumpah gue ga dibayar buat bilang ini) meskipun agak lama karena pas itu gatau kenapa driver pertama cancel gue (gue yg di-cancel ye) njir kesel gue. Tapi akhirnya nyampe juga gue hehehehhehehehe untungnya drivernya baik hoho

Gue ambil beberapa poto, jadi seperti biasanya (kebiasaan) nulis gue akan menjelaskan seruntut mungkin dengan bantuan foto-foto gue. Tapi karna keterbatasan lensa (16-50 mm) dan kamera gue, apalagi gue berdiri di bagian belakang, jadi poto-potonya cukup dihiasi berbagai kepala sih. Tapi gue usahakan ni foto masi bisa dinikmati ala-ala foto konser gitu laaah. Ohya gue juga ngasi komentar-komentar gue disini tentang creator-creator keren ini. No offense, I just give my opinion as a user and audience. Hhheeee ENJOY!

Gue yang rada-rada basah nyoy (naik motor).. sedikit deh gue cerita ya. jadi gue naik GO-JEK yang ntahlah kenapa helmnya ga pake kaca. Jadi gue musti nunduk sepanjang jalan dari Meruya-JCC 30 menitan. Lu bayangin ya gue nutuppin muka karna takut make up luntur (kan ga lucu gue beler-beler) untungnya alis gue emang aslinya dah tebel jadi ga takut fail banget si hahahha. Abangnya ga tega gitu nawarin gue helmya. Ahhh gue udah heartbeat tuh. Terus gue tolak, soalnya helm abangnya kaya helm Valentino Rossi yang ada tutupan di mulutnya. Gue-ga-PD ._.

Sesampainya disana, gue nukerin tiket ke ticket box, ga lama ketemu Fadjri hehehehhehe dan dia sama Nisa. Temen baru dah gueee hehe. Trus sambil ketawa-ketiwi masuk kesana, kita liat antrian sebegini panjangnya.

senyumin aja ngantri 1 jam
Yo, senyumin aja. Open gate harusnya jam 7 but it was almost eight. Dan gue udah stay sejak jam 7. Untungnya, beberapa kali orang-orang favorit gue macam GAC, Andy F. Noya, sama sapa lagi ya ._. seliweran, jadi gapalah.. theeeen, akhirnya terbuka lah gerbang itu. 

nyante ae kaya di pulau bisa ga? GA! Gue aja kaga wkwkw

Setelah desak-desakkan, lari-lari ke dalam, sambil ngakak soalnya sampe ada yang copot sendal, jatoh jilbab (ini belum masuk logika gue sampe sekarang), tissue lah jatoh, apalah jatoh, semuanya lari menuju venue. Dan gue? Gue didorong-dorong dari belakang yang bikin gue berasa ga jalan pfffttttt. Nyesel ga gue poto dah yang jatoh-jatoh barang asli ngakak 

ini MCnya lupa namanya cuma asik sih hehe

sesampainya di dalam, gue dengan keadaan tubuh setinggi ga lebih dari 153 cm, memutuskan untuk tidak desak-desakkan di tengah. Selain karena di bagian belakang lebih lega, juga karena yang depan gue tingginya ga nyantai semua. Njir (Like Indonesian says Njir everytime).

Fadjri - gue (paling cantik) - Nissa

Penampilan pertama dari Gigi Arts of Dance, cuman gue ga sempet moto karna terlalu ribet nyari tempat buat berlabuh. Karena di awal-awal semua pada maju. Trus dilanjutin sama GAC, penyanyi idola pertama dari YouTube yang dari mereka cuma naroh kamera biasa aja depan mereka (gue pikir kayanya webcam) sampe sekarang gue ikuttin. Dari yang mereka polos bet bet bet kaya gue sampe gaul bet bet bet kaya gue. Njirrrr #indonesian

GAC, all eyes on you!
Trus ada lagi nih yang gue rasa yaaa, asalkan mereka tetep dengan gaya mereka, ga terbawa banget sama selera pasar. Maksut gue penting sih ngeliat selera pasar, tapi mereka akan bertahan lama kalo punya gaya sendiri yang menurut gue udah enak banget, visual look kontennya jg classy banget. Soalnya yang cover lagu udah banyak, tapi yang bisa ngasi sentuhan beda itu kan yang bakal tahan lama. Ini dia nih ECLAT STORY! Menurut gue, mereka bakal setenar GAC kalo bisa mengangkat lagi nama mereka dan membuat konten-konten dengan lagu-lagu yang memang lagi in. 

ECLAT STORY
Well, gue bukan yang suka ngeliatin tutorial make up gitu ya, jadi ga ngikutin juga sama indobeutyvlogger. Sesekali doang liatnya. Jadi, gue ga tau sebegitu berpotensinya mereka. Thumbs up! Two of them yang gue amaze banget.

ALL OUT!
Harley Quinn Indonesia
Udah kaya cosplay

Trus ada lagi dua orang yang gue ga nyangka mereka bakal setenar sekarang. Emang ya uniqueness itu yang bikin orang ngeh dan tahan lama. Fathia Izzati yang terkenal karena kemampuan menirukan aksen berbagai negara dan Agung Hapsah dengan kemampuan bahasa inggrisnya dan sinamatografinya yang oke banget untuk anak seumurannya. Masi SMA kan ya? Oh yaaa he's my mom's favorite YouTuber :D Gue mengharapkan mereka accent show gitu ato debate lah tapi mereka nyanyi-nyanyi gitu cute sih tapi out of my expectation. I need something moreeeee! But I still adore you, guys.

Fathia Izzati dan Agung Hafsah

Nemenin Fadjri keluar bentar mau ke WC, trus gue ketemu siapa coba? Skinnyindonesian24! Gue gatel banget pengen foto bareng. Apalahdaya mereka segera masuk ke ruangan hahahah 

gue di antara kerumunan wkkk
yaelah kanan pojok ga nyante banget wkk
Si Nisa di luar sempet aja BigoLIVE sama Eno Bening dari Layaria wkkkk ngakak njir. 

Nisa feat. Eno Bening (Layaria)

Trus ada KokikuTV tapi pas gue lagi asik di luar. Pas gue masuk Cameo Project lagi show. Cuman agak garing sih ga kaya di video kan seru. Hahahhaha salah treatment aja sih kayanya.

Cameo Project

Trus ada Adera, soulful!! As always yes hehe


Sebelum Indomusikgram, ada penampilan yang disebut sebagai #AVENUESQUAD. Pas segmen ini gue agak bosen sih. Isinya bagi-bagi hadiah sih ya. Padahal yang gue tau disana ada Lizzie Parra dan Michi yang kontennya bagus sih menurut gue. 



Kalo pas bukan idolanya yang tampil, beginilah kira-kira suasana di belakang
Indomusikgram lucu nih konsepnya. Jadi collabs gitu apa yang ada di layar (gatau siapa). Nah ini dia kekurangan gue, gue ga bakal inget nama orangnya. Tapi gue pasti inget karya-karyanya. Njirrr ntaph #INDONESIAN
  

INDOMUSIKGRAM
Penonton langsung rusuh pas YouTuber lain ikutan naik stage
Trus ada Eno Bening, satu cewe gue lupa namanya sama Dennis Adhiswara dari Layaria. Salah satu konten edukatif. Eh bukan. Satu-satunya konten edukatif di Indonesia so far, 'kok bisa?'

#KOKBISA?
#BeraniBertanya
Ohya ini penampilan yang bikin gue tercengang-cengang juga sih. Karena menurut gue konten Tara Arts Game itu kan game trus bikin ngakak gitu. Taunyaaaaa anjaaay njirrrrrr keren abis gue baru tau dia dulu ikut pencarian bakat! Featuring penyanyi seriosa siapa gitu lupa dah tapi gue sering banget liat dia (di TV).

Tara Arts Game tampil seriosa.
Oh... eh.. what?!
Trus ini penampilan yang paling ditunggu-tunggu juga sih. Terutama ama bocah-bocah. I swear ya gue liat banyak banget anak kecil yang nonton acara ini ditemenin ortunya. Apalagi yang cowo-cowo pas bagian Reza Arap langsung pada bediri. Anjay kalo adek gue nih ada disini yakin dah ikuttan juga dia. Fotonya ga oke nih, gue kelamaan ngerekam hahahahah dia nyanyi lagu dia yang judulnya stranger. Cuman gue agak ga jelas denger dia pas nyanyi. Ntah karena soundnya, ato pronunciation bahasa inggrisnya yang gue ga ngerti. Intinya agak ga jelas suaranya, tapiiii stage actnya oke!


SKINNYINDONESIAN24, idola gue banget banget bangetan! Kontennya kebanyakkan kritikkan sosial dan gue suka. Edukatif, kritis, tapi pas kena hati. Cocok buat kita generasi Y & Z yang mulai kritis sama keadaan sekitar. And my little brother (9yo) is also a big fan of yours!!! Terutama lagu INDOMIE hahahhaha. Kalo nyokap gue kesel liat muka Andovi katanya berasa dimarahin hahhaha ngakak njir

SkinnyIndonesian24

Disini mereka bikin the roast of YouTuber Indonesia. Awalnya muji-muji, ntar jatohin. Bukan jatohin gimana-gimana ya, kritik pedes tapi kena di hati wkkk tapi lucu jadi no hardfeeling sih jatohnya. Paling inget pas mereka bilang di ending bahwa mereka mau jual baju-baju SkinnyIndonesian24 buat official marchandise. Intinya gini "Kita ngejual baju-baju kita karena kita cinta sama fans kita. Kita mau ngejual barang-barang kita ke mereka, bukan menjual barang-barang dari mereka." #BOOM
Satu ruangan riuh seketika hahahhahahah

Lanjut lagi ke Chandra Liow yang dibuka dengan ulangan matematika squadnya. Chandra ini salah satu creator yang jaga banget kualitas kontennya. Ga sembarang bikin, ga sembarang nge shoot. Keren deh. Dan ga semua YouTuber Indonesia mempertahankan kualitas kontennya :p hhe Gue dulu pernah ketemu ma dia pas di kampus gue ada seminar dan gue maju ke panggung pas itu ada Devina Aureel juga dan mereka super humble dan sekocak di kamera hahahha

Ulangan Matematika Squad
 Trus Chandra Liow nyanyi single terbarunya bareng Devina Aureel, Tommy Limm dan diiring music directornya Eka Gustiwana yang ya Allah Gusti kok ganteng ya?

Gue ga nyangka Tommy Limm banyak fansnya hahahhahahaahahha
Trus juga ada pemberian penghargaan buat most inspiring creator (man & woman) dari Indovidgram yang katanya punya acara. Buat man dikasi ke Eka Gustiwana ya Gusti tampan, buat yang cewe dikasi ke Minyo Indobeautyvlogger.


Minyo lagi ga di tempat, diwakilin Indobeautyvlogger deh
Trus ditutup penampilan dari Indovidram dengan lagunya yang intinya ngajak pemuda buat terus berkarya. Keren sih. Tapi rada-rada serius gitu liriknya jadi agak gimana gitu buat gue soalnya ngeliat mereka biasanya kocak siiiiiiiiiih

Penampilan Indovidgram
Trus party lagi ditutup sama Ananta Giovanni, sound creator gitu. Keren!


All creator naik ke atas panggung. All phones up!
Overall, gue suka acaranya. Asyik, puas juga sih. I hope, acara kaya gini bukan cuma jadi ajang kita para user atau audience, buat seru-seruan bareng idola.
Tapi petik juga pelajarannya. Mereka masih muda, kaya, berani bersuara, berkarya dengan yang mereka suka dan punya, ga takut kritik, dan selalu terbuka dengan masukkan.

Kita millenials, harus membuktikan. Kemudahan dan kecepatan yang kita dapatkan saat ini adalah untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya.
Bukan bikin kita semakin malas, terlena sama kemudahan. Tapi jadikan ini sebagai media. Media untuk survive dan berbagi, menginspirasi, dan berkarya.
Untuk INDONESIA.


cheers,
Ichaatoonnisa.
Foto bareng doi kaya ABG lain wk


You May Also Like

0 komentar